Kamis, 25 Desember 2014

Cegah Macet, 185 Personil Dishub Disiagakan

CIKEMBAR - Mengantisipasi terjadinya kemacetan menjelang pergantian tahun yang hanya sepekan lagi, 185 petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi diterjunkan untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas. Semuanya akan disebar disejumlah titik yang rawan terjadinya kemacetan.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 185 personil nantinya akan disebar di sepanjang wilayah Kabupaten Sukabumi dengan tugas dan tanggung jawab yang berbeda. 100 personil untuk mengatur Lalin, 25 personil di Posko Induk, 50 personil dipelayanan Terminal dan 10 personil bersiaga Penerangan Jalan Umum (PJU).

"Seluruhnya mereka akan ditempatkan di enam wilayah yang rawan terjadinya kemacetan," ujar Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana usai apel gelar pasukan Pam Perayaan Natal dan Tahun Baru di halaman Dishubkominfo, Rabu (24/12).

Keenam wilayah tersebut lanjut orang nomor satu di Dishubkominfo itu, yakni di Wilayah Cicurug dengan 10 titik kemacetan persimpangan dan pasar, wilayah Cibadak 6 titik kemacetan, wilayah Cikembar 4 titik kemacetan, Palabuhanratu 13 titik kemacetan, Surade 10 titik kemacetan dan wilayah Sagaranten 1 titik kemacetan dengan difokuskan di Terminal Sagaranten.

"Dari enam titik tersebut, titik paling rawan kemacetan ada di jalur jalan nasional yaitu Cicurug, Cibadak, Cikembar dan Palabuhanratu," terangnya.

Diakui Thendi, saat ini kepadatan kendaraan sudah mulai nampak disepanjang jalur nasional. Menurutnya, puncak kepadatan akan terjadi pada malam puncak pergantian tahun dan tiga hari setelah pergantian tahun.

"Peningkatan kendaraan kini juga sudah mulai terasa, persiapan yang kami lakukan ini tentu dalam upaya pelayanan kepada masyarakat baik orang Sukabumi maupun pengunjung Sukabumi," tukasnya.

Sementara itu, Adjo Sardjono yang bertindak sebagai inspektur apel menegaskan, selain harus tetap bersiaga dalam melakasanakan tugas di lapangan, kondisi kesehatan personil juga harus diperhatikan. Sehingga, dalam melaksanakan tugas pada waktunya, akan berjalan dengan maksimal dan optimal.

"Apalagi sekarang musim hujan, harus diperhatikan juga kesehatan semua personil. Semoga saja, musim liburan akhir tahun berjalan dengan lancar, aman dan tertib," singkatnya. (ren)

Sumber: Radar Sukabumi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar, kritik dan saran dari anda sekalian