Kamis, 25 Desember 2014

Reses, Warga Pondokkaso Lendeuh Curhat ke Dewan

Yusuf Puadz
SUKABUMI - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PPP, Yusuf Fuadz  menggelar reses di Desa Pondok Kaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/12/2014).
Yusuf Fuadz mengungkapkan, reses ini dalam rangka melakukan sinkronisasi program kerja antara perencanaan pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat. "Insya Allah ini akan menjadi bagian kita dalam membangun Kabupaten Sukabumi serta mewujudkan peran dan kinerja DPRD Provinsi Jabar yang lebih bermanfaat untuk daerah dan masyarakat," ungkapnya.
Lanjut dia menjelaskan, selain sebagai silaturahmi kegiatan ini diisi dengan Reses untuk mendapatkan masukan. "Kami membutuhkan masukan bagi perbaikan pembangunan dan kami sudah menampung beberapa masukan diantaranya mengenai Tempat Pemakaman Umun (TPU).
Sejauh ini banyak Desa yang kesulitan masalah TPU, ada yang didepan rumah, dipinggir rumah yang dijadikan tempat pemakaman. Maka dari itu kita akan pelajari dulu diperbolehkan atau tidak tentang TPU dan anggarannya ada atau tidak, sementara ini program untuk TPU belum ada makanya akan kita pelajari dulu," jelas Yusuf.
Selain itu, Yusuf juga menyinggung soal pembangunan jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (BOCIMI). Menurutnya, Pemerintah sedang berupaya untuk membuka jalur BOCIMI dan telah mengucurkan dana kepada PT Jaya Sarana untuk pembebasan lahan sebesar 100 miliar untuk dua tempat  di Cisundauh Sumedang dan Sukabumi.
"Gubernur juga sudah janji, bahwa pada awal tahun 2015 mendatang sudah mulai pengerjaannya. Karena tahun sebelumnya kami kesulitan mengenai pembebasan lahan, maka pada tahun 2015 Pemerintah akan mengupayakan untuk proses pembebasan lahan demi terlaksananya pembangunan jalur Tol Bocimi," pungkasnya.  (Dd)
 
Sumber: Lensa Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar, kritik dan saran dari anda sekalian